Rabu, 30 Oktober 2019

Visi Misi Yayasan Soebono Mantofani

Visi Yayasan Soebono Mantofani
Visi pendidikan Yayasan Soebono Mantofani tertuang dalam kerangka dasar Tri Matra Visi, yaitu :
1. Iman, takwa dan al-akhlakul karimah (IMTAK)
2. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)
3. Ke-Indonesiaan dan Hak Asasi Manusia dan kesejahteraan lahir-batin, dunia-akhirat (IHSAN)

Tiga matra visi itu sebagai penjiwaan dari visi pendidikan nasional yang sejalan dengan visi pembangunan nasional yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang damai, demokratis, berkeadilan, berdaya saing, maju dan sejahtera dalam wadah negara kesatuan republik Indonesia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, mandiri, memiliki etos kerja, disiplin, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, seni, berkesadaran hukum dan lingkungan serta cinta tanah air.

Misi Yayasan Soebono Mantofani
Dalam perwujudan visi pendidikan Yayasan Soebono Mantofani digariskan misi pendidikan Yayasan Soebono Mantofani, yaitu :
1. Meningkatkan wawasan pengetahuan Islam yang luas dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengembangkan ukhuwah islamiyah dan persaudaraan antar umat beragama yang berakhlak mulia, toleran, rukun dan damai.
2. Mewujudkan sistem dan iklim pendidikan yang demokratis dan berkualitas guna mewujudkan bangsa yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin, berkeadilan, bertanggung jawab, terampil serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul, kreatif, produktif, mandiri, maju, berdaya saing, berwawasan humanis, lingkungan dan berorientasi masa depan dalam rangka membangun masyarakat khaira ummah yang sejahtera lahir-bathin, dunia-akhirat.
4. Mewujudkan kurikulum pendidikan yang mengintegrasikan pendidikan agama Islam dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan meningkatkan keseimbangan kemampuan kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ), dengan dijiwai oleh sistem dan pola pendidikan pesantren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini Logo YSM